Berbagi Ilmu, Pengalaman Pribadi dan Umum

Kebiasaan Nonton TV Yang Salah

 Kebiasaan Nonton TV Yang Salah
Nonton tv boleh tidak ? Ya boleh dong ! nonton tv merupakan hiburan dan sarana untuk mendapatkan informasi. Tapi ada juga lho nonton tv yang menurut saya kurang tepat atau mungkin bisa dikatakan salah juga. 
Coba perhatikan oleh Anda kebiasaan nonton tv berikut ini !

Nonton Tv sambil tidur

Mata ngantuk tapi ingin nonton tv, nah ini dia yang biasa dilakukan oleh orang-orang. Saya sering melihat orang-orang yang tidur tapi tvnya nyala. Mereka mungkin beranggapan kalau tv itu sebagai teman tidur ya ? atau mungkin ketika tidur ditemani dengan tv menyala tidurnya akan lebih nyenyak ya ? saya tidak bisa memberikan jawaban yang tepat tentang alasan mereka yang tidurnya ditemani tv menyala. Padahal kebiasaan ini kebiasaan yang salah dan pemborosan setrum. Jika dilakukan setiap hari bagaimana ? dan tagihan listrik anda dengan tidak terasa akan bertambah walaupun mungkin tidak begitu besar. Padahal PLN sudah memberikan tips cara menghemat daya adalah menggunakan listrik sesuai keperluan atau pengguna harus bijak. 

Nonton Tv sambil nyetrika

Ini juga merupakan kebiasaan yang sering dilakukan oleh ibu-ibu, mereka sambil nyetrika sambil nonton tv juga. Kalau acara yang dintontonnya menarik bisa membuat nyetrika makin lama lho. Apalagi kalau acara yang ditontonnya acara kesukaannya. Hal ini tidak disadari merupakan kebiasaan yang tidak baik juga. Karena jika kita menyetrika dengan berbarengan atau bersama-sama dengan televisi hal ini membuat daya yang digunakan menjadi lebih besar. Setrika termasuk alat elektronik yang cukup besar menggunakan daya listrik. Tidak heran banyak orang yang mengeluhkan tentang pemakaian listrtik mereka merasa pemakaian sudah wajar tetapi bayar listrik masih mahal.

Saya membuat postingan seperti ini bukan karena saya sudah benar dalam menggunakan daya listrik, tetapi saya hanya menyampaikan fakta yang terjadi saja, dan semoga kita semua bisa lebih menghemat listrik.

Silahkan sampaikan kritik dan saran kepada saya dengan menuliskan komentar pada kotak komentar di bawah.
 
Tag : Fakta
0 Komentar untuk "Kebiasaan Nonton TV Yang Salah"

Silahkan tinggalkan komentar Anda, Terima kasih

Back To Top