Berbagi Ilmu, Pengalaman Pribadi dan Umum

Tips Beli Batrai HP Double Power Terbaik Supaya Awet

Tips Beli Batrai HP Double Power Terbaik Supaya Awet
Batrai Double Power

Mungkin pernah mengalami ketika Anda sedang menggunakan hp tiba-tiba batari hp Anda langsung kosong dan ada pernyataan "Batrai Lemah". Kejadian seperti itu sudah sering saya alami, penyebabnya adalah komponen batrai yang sudah tidak normal lagi lagi alias rusak. Tanda-tandanya adalah kondisi batrai yang kembung (seperti hamil hehehe) atau ketika di cas cepat terisi.
Untuk mengatasinya tentu Anda harus cepat membeli batrai yang baru. Sekarang batrai hp sudah banyak yang double power, batrai double power adalah batrai yang memiliki kapasitas penyimpanan daya dua kali lipat bahkan tiga kali lipat batrai dari batrai hp standar. Ketika Anda akan membeli batrai double power Anda harus teliti karena bisa saja batrai tersebut isinya sama seperti batrai standar. Anda pasti rugi kan ? untuk itu, sebelum Anda membeli batrai double power silahkan simak tips berikut !
  • Merk. Hal pertama yang harus di perhatikan dalam membeli battery high capacity adalah merk, pilihlah merk yang sudah ternama, sudah teruji dan terbukti banyak yang pakai, misal batre merk hippo power yg sudah lama terbukti di pakai pada smartphone Blackberry dan battery merk vizz.
  • Kualitas / safe protection. Baterai yang berkualitas selain awet di gunakan (tidak cepat lowbat), battery juga harus aman di gunakan pada handphone. Jangan memilih baterai yang belum terbukti kualitasnya. Sangat di sayangkan jika smartphone yang mahal rusak gara-gara baterai. Baterai hippo power memiliki double IC power yang berguna untuk melindungi adanya arus yang berlebih saat mencharge dan menghindari terjadinya konslet/arus pendek.
  • Kapasitas baterai. Memakai Batre double power diharapkan memiliki kapasitas double sesuai dengan namanya. Pada kenyataannya penggunaan baterai itu tergantung dari intensitas pemakaian, handphone yg semakin sering di pakai (apa lagi terkoneksi internet) akan semakin cepat habis/lowbat. berdasarkan pengalaman pribadi yang  memakai baterai hippo sudah lebih dari setahun untuk blackberry Storm 2, untuk pemakain seperti BBM, Whatsapp, browsing internet ( tidak sering) telp dan sms. Kuat bertahan sampai sehari. (sehari sekali charge)
  • Harga. Jika membicarakan masalah harga, mugkin ini adalah hal yang sensitif. Ibarat pepatah ada “harga ada kualitas”. Biasanya baterai yg berkualitas cenderung mahal. Jangan terbuai dg harga yang murah tetapi malah merusak handphone yg harganya  jutaan. Sayang bukan??
  • Garansi. Ini adalah hal yang sangat penting, membeli suatu baterai atau produk apapun  harus yang memiliki garansi, agar lebih tenang, menghindari hal2 yg tidak di inginkan. Baterai hippo memiliki garansi resmi 3 bulan yng bisa di claim di hippo care beberapa kota di indonesia. Bisa dikatakan batre hippo merupakan baterai double power terbaik karena memberikan jaminan kepada usernya.
  • Durability /keawetan. Baterai pada umumnya memiliki keawetan atau di gunakan sekitar 500-1000 kali charge, Ini adalah estimasi berdasarkan penelitian. Agar batre handphone awet, anda harus menjaga dan menggunakan dengan sebaik-baiknya. Sekali lagi Pilihlah batre yang berkualitas, aman digunakan dan awet yg sudah terbukti.
Nah sekarang sudah tahu kan tips membeli batrai Hp double power yang bagus. Oh iya, ketika Anda sudah membeli batrai baru Anda harus tahu bahwa batrai baru tersebut bisa awet jika penggunannanya sesuai dengan prosedur yang benar. Simak tips supaya berikut ini supaya batrai Anda lebih awet dan tahan lama !
Tips Beli Batrai HP Double Power Terbaik Supaya Awet
Cas Hp sampai penuh
  • Segera cas Hp Anda ketika batrai sudah mau habis, jangan menunggu pernyataan "Batrai Lemah"
  • Hp jangan dicas sambil digunakan, karena hal ini akan menimbulkan arus bulak balik/arus berlawanan sehingga batrai cepat aus/boros.
  • Cas hp maksimal dua atau tiga jam, setelah penuh langsung cabut.
  • Ketika hp Anda sedang tidak menemukan sinyal, segera matikan karena pencarian sinyal cukup menguras daya batrai.
  • Gunakan charger hp yang original, karena charger yang original/asli tentu terjamin kualitas dan keamanannya.
  • Semakin Anda sering mengecas hp, maka umur batrai semakin pendek.

Demikian Tips dari saya, semoga tips ini bermanfaat.

0 Komentar untuk "Tips Beli Batrai HP Double Power Terbaik Supaya Awet "

Silahkan tinggalkan komentar Anda, Terima kasih

Back To Top